Roti Panggang Ala Resto? Bikin Sendiri Ajalah...




Namanya juga anak-anak kadang cepat bosan sama menu yang ada di rumah ujung-ujungnya minta jajan di luar. Bukan gak mau kasih jajan cuma kadang makanan yang dibeli juga masih bisa dibikin sendiri di rumah. Berasa sayang banget kasih uang segitu cuma buat seporsi, padahal kalau bikin sendiri bisa buat sekeluarga. Hehehe maklum Ibu jaman now harus pinter kelola uang dan musti kreatif gimana supaya anak nggak kepikiran jajan yang aneh-aneh. Tul gak??

Yang paling sering jadi momok itu saat sarapan. Membangkitkan gairah anak untuk mau makan sebelum sekolah juga ampun susahnya. Gak kayak saya dulu, setiap mau berangkat sekolah yang dicari nasi, perut harus kenyang sebelum ke sekolah. Kalaupun jajan disekolah sifatnya cuma cemilan aja. Mungkin dulu juga jajanan gak sevariatif sekarang ya. 

Makanya Ibu jaman now harus lebih keren lagi deh jangan mau kalah sama jajanan yang ada disekitar kita ya. Kalau bikin sendiri jauh lebih sehat, banyak dan murah. Nah seperti kali ini yang lagi hits banget warung ropang alias roti panggang. Kalau liat menunya siy standar banget. Mulai dari mie instan rebus dan goreng, roti panggang aneka topping yang bahannya mudah di dapat, minuman coklat, teh, milkshake sampai es krim. Untuk es krim dengan harga segitu bisa beli sendiri dan makan rame-rame.

Bagusnya menu tadi bisa jadi ide di rumah. Kalau anak-anak mulai bete sama nasi ya sudah ganti menu dengan roti aja. Dan saya lebih seneng beli bahannya di toko kue karena bisa dapet produk sama dengan swalayan tapi harganya jauh beda. Yuk kita mulai bikin roti panggang keju coklat

Bahan:
  • Roti tawar 1 bungkus
  • Mesis
  • Keju
  • Margarin
  • Susu kental manis
Caranya:
Oleskan sedikit margarin pada roti. Panaskan wajan anti lengket atau kalau nggak punya , penggorenganpun oke asal jangan yang berkerak ya. Api nya kecil aja. Panggang roti hingga kedua sisinya kecoklatan

Setelah itu roti langsung bisa di-plating ya Bun, biar lebih menggugah selera, cari piring yang bermotif manis supaya berasa lagi makan di resto 😉. Taburi roti dengan mesis atau topping lain misalnya selai, milo, choco chips lalu lapisi dengan lembaran roti lagi

Untuk bagian atas hiasi dengan parutan keju hingga rotinya tertutup supaya lebih menggugah selera taburi kembali dengan susu kental manis dan mesis.. Wew,... yummy..

Jadi nggak perlu lagi deh nongkrong di luar, cukup di rumah aja bisa makan sekenyangnya. Teman makan rotinya bisa dengan semangkuk es krim atau es teh manis. Aih... sedap.. Semoga bermanfaat.. (nidov)





Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi

0 Response to "Roti Panggang Ala Resto? Bikin Sendiri Ajalah..."

Posting Komentar