Punya Magic Com? Bikin Bolu Milo Yuuukk...




Siapa yang gak suka cemilan? Apalagi disaat hujan dan dingin? Pasti pengen ngemil makanan yang anget tapi kendalanya males gerak. Kalaupun bisa pesan lewat online, siapa juga yang mau nganter saat hujan lebat? Sementara kalau mau bikin nggak punya oven. Waduh itu siy saya banget, karena emang belum hobi bikin kue maklum tipikal ibu-ibu yang kurang telaten dan maunya cepet jadi. 

Sadar gak sadar ide nongol saat kepepet, bener gak? Begitu liat ada tepung terigu, milo, gula wah mulai deh otaknya cari akal. Kira-kira bahan itu bisa dibikin apa ya? Nah tiba-tiba terlintas gimana kalau bikin bolu aja tanpa pakai oven. Hah! emang bisa? Ya bisa dong, anggep aja magic com sebagai pengganti oven toh sama-sama penghasil panas, bener gak? 

Nah mulai deh mengeksekusi bahan-bahan yang ada. Simpel dan gampang kok. Asal jangan sampai mati listrik aja ya, hehehe.. Ini dia bocoran resepnya. Ups sebelumnya saya info magic com saya berdiameter 20 cm ya kapasitas 2 liter beras.

  • Telur 4 butir
  • Milo 1 gelas belimbing
  • Terigu protein tinggi 1/2 - 3/4 gelas belimbing (ini mah sebenernya ditakar aja kalau adonannya udah pas kekentalannya ya terigu menyesuaikan aja)
  • Gula (karena milo sudah manis, sesuai selera aja)
  • Mentega 3 sdm yang dicairkan
  • Baking Soda 1 sdt
Kocok telur dengan gula hingga mengembang, lalu masukkan mentega cair, terigu, Milo dan terakhir baking soda. Aduk sampai rata dan teksturnya lembut dan pas.

Wadah magic com lumuri dengan mentega dan terigu dulu, baru kemudian tuangkan adonan lalu nyalakan magic com dengan posisi cook ya. Tunggu deh hingga adonan berubah menjadi kue bolu. Kalau saya proses tekan tombolnya sampai 3 kali karena mungki karena ukurannya kecil jadi panas yang dihasilkan juga masih belum cukup untuk bikin adonan kue jadi matang sempurna. Seperti biasa indikator bolu mateng kalau ditusuk garpu adonannya tidak menempel. Gimana, Gampil kan? Silahkan dicoba ya.  Dijamin bakal jadi resep favorit keluarga. Selamat bereksperimen. Semoga bermanfaat. (nidov)




Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi

0 Response to "Punya Magic Com? Bikin Bolu Milo Yuuukk..."

Posting Komentar