Khasiat Jamur Barat


Khasiatapa.com - Nama latin dari tanaman ini adalah Pleurotus ostreatus atau dalam bahasa indonesia bernama jamur barat, rasa dan tekstur ya sangat kenyal seperti daging. Awal mula jamur ini tumbuh liar, ini terjadi saat timbul rumah rayap. Saat ini banyak yang membudidayakannya, meskipun belum setenar jamur tiram, jamur ini sudah bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengebun
       Makanan ini memiliki kandungan Rendah Kalori. Jamur tergolong asupan yang rendah kalori, lemak, kolesterol, dan sodium. Secara umum, kandungan nutrisi jamur hampir sama, meski terdiri dari berbagai jenis. Satu cangkir jamurputih mentah mengandung 2,2 gram protein, 2,3 gram karbohidrat, dan 15 kalori.

Khasiat dari tanaman ini adalah
1. Meningkatkan Stamina Tubuh
    Kandungan yang dimilikinya yaitu vitamin B, membuat tanaman ini memiliki manfaat bagi konsumennya. Setelah di makan, tubuh terasa lebih kuat dari biasanya.

2. Pencegah penyakit kanker
Asam folat sebagai salah satu jenis vitamin B di dalam jamur,  dapat memengaruhi serta memperbaiki proses sintesa DNA, sehingga mampu mencegah mutasi gen penyebab kanker. Sementara, kandungan kolin dalam jamur dapat membantu memperbaiki gangguan tidur, gerakan otot, serta kemampuan belajar dan daya ingat. Nutrisi ini juga dapat membantu penyerapan lemak dan mengurangi peradangan kronis pada tubuh.

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Dalam riwayatnya, jamur memiliki kandungan vitamin C, meskipun tidak sebesar kandungan yang dimiliki buah tetapi kandungan yang dimiliki  jamur bisa mencegah atau menjaga kesehatan jantung. Bersama dengan kalium dan serat dapat menjaga tekanan darah seluruh tubuh termasuk jantung.

4. Mengurangi nafsu makan
Kandungan serat tinggi pada jamur dapat membantu menekan tingkat gula darah, lipid, serta tingkat insulin pada penderita diabetes. Serat pangan juga dapat bermanfaat dalam sistem pencernaan, yang mampu mengurangi nafsu makan sekaligus membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.



Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi

0 Response to "Khasiat Jamur Barat"

Posting Komentar